Dibiarkan Bertahun-Tahun, Pengawasan Pemerintah Lemah

Rabu, 18 Juni 2014 15:00

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pakar perkotaan Mardianto Manan juga mengkritisi pembiaran reklame tak berijin di Parit Indah tepatnya di simpang lima Labersa. Menurutnya, membiarkan reklame yang bertahun-tahun berdiri tanpa ijin menunjukkan kurangnya pengawasan dari pemerintah.

“Jika reklame di simpang lima labersa itu tetap berdiri selama bertahun-tahun, berarti ada permainan di balik itu dan pengawasan dari pemko juga lemah, selama ini kemana aja?” ujarnya saat dihubungi bertuahpos.com, Selasa (17/6/2014).

Mardianto menambahkan jika ada permainan, bisa jadi ada oknum yang melegalkan atau selama ini memang tutup mata dan yang punya reklame juga main-main.

“Bisa jadi selama ini ada kura kura dalam perahu, pura-pura tidak tahu. Kita kasihan juga kalau sampai nantinya reklame itu roboh dan menimpa rumah itu,” kata Mardianto.

Baca: 70 Personil Satpol PP Pekanbaru Ikut Amankan Aksi 212

Ia mengingatkan, jangan sampai kejadian yang tidak diinginkan terjadi baru lah ditanggapi. Terlebih apabila papan reklame yang sudah bertahun-tahun berdiri, bisa saja kalau angin kencang, pemasangan tidak kuat bisa roboh.
“Jangan sampai udah kejadian baru kita heboh, pemerintah itu tugasnya untuk melayani masyarakat,” tutupnya. (iqbal)