Dewan Riau Kejar Target di Penghujung Masa Jabatan

Kamis, 07 Agustus 2014 07:54

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Jelang berahirnya masa jabatan September mendatang, DPRD Riau akan memadatkan jadwalnya untuk membahas berbagai permasalahan seperti paripurna, pengesahan Ranperda RPJMD, dan penyampaian APBD Perubahan.

Demkian disampaikan ketua DPRD Riau, Djohar Firdaus, kepada bertuahpos.com, Rabu (6/8/2014) usai rapat Banmus di kantornya.

Saat ini Pemprov meminta DPRD Riau menggesa pembahasan pansus yang saat ini beberapa lagi yang belum dituntaskan, ditargetkan tanggal 18 Agustus mendatang pembahasan RPJMD sudah selesai. Kemudian DPRD Riau akan melanjutkan pembahasan APBD Murni 2015.

“Itu makanya padat jadwal, karena pak gubernur mempertimbangkan dengan jajaran pemprov nantinya memproses pimpinan defenitif dewan yang baru,” ujarnya.

Baca: Banjir di Kuansing Diduga Ada 5 Buaya, Baru 1 Ekor yang Tertangkap


Selanjutnya dipaparkan Djohar, Dewan juga akan membahas tata tertib dewan yang baru, mengisi alat perlengkapan dewan, yang harus diselesaikan sampai ahir tahun. “Oleh karena itu, juga harus mempertimbangkan anggota dewan baru yang memerlukan penyesuaian orientasinya,” jelasnya. (syawal)‬