Dewan Pelalawan Tinjau Langsung Pengolahan Limbah RAPP

Senin, 15 Desember 2014 17:31
Dewan Pelalawan Tinjau Langsung Pengolahan Limbah RAPP

BERTUAHPOS.COM, PANGKALAN KERINCI – Komisi III DPRD Pelalawan meninjau langsung ke lokasi pengolahan limbah milik PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Pangkalan Kerinci, Senin (15/12/2014). Peninjauan dilakukan untuk melihat sejauh mana managemen limbah perusahaan tersebut.

“Karena ada laporan dari masyarakat dan sudah heboh di media, tentunya hal ini harus kita tindak lanjuti,” terang Ketua Komisi III, Imustiar di sela waktu peninjauannya.

Advertisement

Sebelumnya, dalam waktu lima hari ini sudah ribuan ekor ikan mati ditemukan mati secara tak wajar mengapung di sepanjang aliran Sungai Kampar. Mulai dari Desa Kuala Tolam, Desa Rangsang dan Sungai Ara, Kecamatan Pelalawan.

Hal tersebut berdampak langsung bagi kehidupan masyarakat, terutama masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari Sungai Kampar. Tentunya DPRD Pelalawan berhak untuk tahu persoalan penyebebab matinya ikan-ikan di Sungai Kampar.

Baca: Unilak Bentuk Satgas Bersama BNN

“Kami lakukan peninjauan ini karena ingin melihat sejauh mana managemen limbah perusahaan ini. Kita tanyakan langsung ke pihak perusahaan,” ungkapnya.

Dijelaskan Imustiar, pada peninjauan itu DPRD Pelalawan turut melibatkan BLH dan Satpol PP Pelalawan. Dari data yang ada di BLH Pelalawan, sambung Imustiar, diketahui dua perusahaan berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kampar di Pelalawan.

“Dari data BLH Pelalawan diketahui ada dua perusahaan yang berlokasi di DAS Kampar, yaitu PT RAPP dan PT Adei Plantation,” sebutnya.

Imustiar menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil uji sample yang dilakukan oleh BLH Pelalawan. Selain PT RAPP, ia juga berniat akan meninjau langsung pengolahan limbah di PT Adei Plantation. (maulana)
 

 
 

Berita Terkini

Kamis, 21 Januari 2021 17:32

2 UU yang Paling Banyak Digugat ke MK

#uu #UUCiptaker #UUCorona #MK

Kamis, 21 Januari 2021 16:30

Fahri Hamzah Sebut 400 Ribu Warga AS Korban Covid-19 Dampak Terbelahnya Sosial dan Politik

#FahriHamzah #joebiden #corona

Kamis, 21 Januari 2021 15:32

Covid-19 Buat Negara Rugi Hingga Rp1.000 Triliun 

#covid-19 #pandemi #nasional #finance

Kamis, 21 Januari 2021 14:31

Jokowi Beri Sinyal Vaksin Mandiri Masyarakat

#kesehatan #VaksinMandiri #Jokowi

Kamis, 21 Januari 2021 12:30

Biden Ogah Ikut Campur Soal Pemakzulan Trump

#JoeBiden #DonaldTrump #pemakzulan