Dewan Minta Tindak Tegas Oknum Pembacking Bangunan Telkom

Senin, 09 Juni 2014 17:40

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Proyek pembangunan Gedung PT Telkom Pekanbaru 10 lantai di Jalan Jenderal Sudirman menuai kritikan dari berbagai kalangan. Termasuk dari DPRD kota Pekanbaru dan Walikota Pekanbaru.


Ronie Amriel, anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru menegaskan agar Pemerintah Kota Pekanbaru bertindak tegas terhadap salah satu oknum Dinas Tata Kota (Distako) Pekanbaru berinisial ZKI tersebut yang diduga menjadi backing pembangunan gedung tersebut.


“Saya minta pemko dalam hal ini Walikota harus menindak tegas bawahannya. Sistemnya sudah benar, namun pelaksanaan tidak benar,” ujar Ronie ketika diwawancarai usai rapat paripurna DPRD Pekanbaru, Senin (9/6/2014).


Dirinya mendesak agar masalahan ini cepat diselesaikan. Ronie juga yakin Telkom berani membangun karena ada intruksi lisan dari dinas terkait.

Baca: Bertuahpos.com Beri Bantuan Ratusan Korban Banjir Kampar


Sementara dari pihak Pemko Pekanbaru, Walikota Pekanbaru H Firdaus MT juga akan memberi ketegasan apabila terbukti ada oknum PNS yang terlibat.


“Dalam aturan PNS bila melanggar mekanisme tentu ada tindakan. Untuk tindakan itu urusan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang mengaturnya,” tutur wako.


Sebagaimana diketahui, ada oknum dari distako yang diduga menjadi backing proyek pembangunan PT Telkom. Karena proyek tersebut belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). (iqbal)