Dewan Ingatkan PLN, Jangan Matikan Listrik Saat Lebaran!

Rabu, 23 Juli 2014 16:16

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – DPRD Riau mengikatkan kepada PLN wilayah Riau agar tidak mematikan listriknya tanpa ada alasan apapun saat menjalani lebaran tahun ini.

Demikian hal itu disampaikan Ketua Komisi C DPRD Riau, Azis Zainal, saat ditemui bertuahpos.com, Rabu (23/7/2014) di ruangannya.

Sebenarnya kta Azis, kapasitas listrik di Riau hampir 70 persen sudah terelektrifikasi. Harusnya dengan peningkatan dan adanya pembangkit-pembangkit baru, elektrifikasi di Riau tentunya pemadaman yang dulunya sering dilakukan sekarang sudah berkurang.

“Saya tentu berharap, menghadapi lebaran ini listrik di provinsi Riau khususnya termasuk di desa-desa jangan ada lagi pemadaman,” ujarnya.

Baca: Bawa Istri dan Pendukung, Wilman Serahkan Formulir Balonkada ke Demokrat

Kepada pihak PlN Azis juga meminta, kalau pembangkit di Riau dianggap kurang seperti PLTA koto Panjang dan Teluk Lembu, tentunya harus ada interkoneksi dengan daerah lain dan hendaknya bisa di distribusikan ke Riau. Sehingga masyarakat Riau menikmati masa-masa lebaran yang berlangsung.

Ditegaskannya, selama lebaran ini PLN jangan beralasan lagi dengan adanya perawatan, overhoul, maintenance dan lainnya. Jikapun ada satu alat yang sedang di maintance agar pembangkit lainnya harus diaktifkan.

“Sehingga jangan ada alasan lagi dari pihak PLN pemadaman ini dengan alasan perwatan, maintenance, overhoul. Tentu interkoneksi dari daerah lain seperti ombilin sumbar, palembang dan jambi perlu di manfaatkan,”tandasnya. (syawal)