Demo: LAM Harus Tegas pada Bupati Inhu

Kamis, 06 Februari 2014 13:06
BERTUAHPOS.com, Pekanbaru – Belasan mahasiswa yang mengatas namakan Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Indragiri Hulu (Inhu) peduli moral menuntut agar Pj Gubernur Riau, DPRD Provinsi Riau serta Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau segera menuntaskan kasus amoral yang dilakukan Bupati Inhu, Yopi Andrianto.
“Beberapa minggu terahir ini, Kabupaten Inhu diterpa isu kasus amoral oleh bupati kami. Yopi Arianto  diduga telah melakukan perbuatan tercela dan  sudah masuk ke media online Riau dan Nasional. Ini sangat memalukan kami,” ungkap ketua aksi Ando Pardosi, Kamis (6/2/14) di depan kantor Gubernur Riau.
Ando meminta, kepada Pj Gubernur Riau untuk melakukan investigasi ke Inhu untuk menyelidiki kasus ini. Apabila terbukti bersalah, maka juga harus dikenakan sanksi tegas
Selain itu, mereka juga meminta LAM Riau segera mendesak dan bersikap tegas terhadap LAM Inhu. Karena selama ini mereka menilai LAM tidak menyatakan sikap apapun terhadap kasus dugaan amoral tersebut.
“Jika tidak ada tindakan dari pihak terkait, itu merupakan pembiaran. Maka kami tidak akan tinggal diam dalam permasalahan ini,” terangnya. (Syawal)