Datangi Objek Vital, Satbinmas Polresta Pekanbaru Cek Keamanan

Kamis, 08 Juni 2017 15:34

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Satuan pembinaan masyarakat (satbinmas) Polresta Pekanbaru, melaksanakan patroli di tempat objek vital di wilayah Kota Pekanbaru Kamis (8/6/2017). 

Adapun sasaran salah satunya di Toko Mas Diamond Pasar Sail, penjual emas mengatakan bahwa pembeli emas meningkat meskipun harga emas naik.

Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto,  melalui Wakapolresta AKBP Edy Sumardi Priadinata, mengatakan patroli sebagai giat meningkatkan pengamanan pada objek vital.

“Kegiatan patroli ini dalam rangka menyonsong puasa ramadan dan Idul Fitri harus terus digalakkan dan ditingkatkan misal di tempat obyek vital, pemukiman, lokasi giat masyarakat, seiring dan sejalan dengan program pemerintah dalam pemerataan maka proses pembangunan suatu daerah harus didukung situasi kamtibmas yang kondusif. Polri sebagai pemelihara kamtibmas harus bergerak sejalan melaksanakan upaya preemtif dan preventif dalam rangka harkamtibmas agar senantiasa aman dan kondusif. Keterkaitan di antara tugas pokok fungsi akan memberikan dampak yang sangat terasa, apabila berjalan dengan baik dan tercipta keterpaduan dan kesatuan gerak,” kata Wakapolresta.

Baca: Piutang Rp 2,8 miliar, Bulog Riau Ancam Tahan Raskin 2016

Wakapolresta Pekanbaru mengharapkan dengan kegiatan patroli yang terus ditingkatkan pada jam-jam rawan dan di tempat yang dipandang perlu kehadiran polri, khususnya objek vital, pemukiman dan kegiatan masyarakat yang akan menekan tingkat kejahatan dan juga menekan angka kriminalitas di wilayah Kota Pekanbaru. (Bpc8/ol)