Dari Kacamata Kedokteran LGBT Bukan Penyakit

Rabu, 20 Desember 2017 20:42
BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU -  Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) dari kacamata dunia kedokteran, tidak ada yang harus disembuhkan karena LGBT bukanlah penyakit.
 
“Lesbian,  Gay Biseksual dan Transgender dari dunia kedokteran tidak ada yang harus disembuhkan,  sebab Lgbt bukan masuk dalam kategori penyakit,  namun gangguan kejiwaan, seperti homoseksual merupakan kecenderungan tertarik secara seksual terhadap jenis kelamin yang sama. Hal ini, lanjutnya, berarti meliputi lesbian dan gay,” Sebut dr. Viet Yuliana M. Kes. Rabu (20/12/2017). 
 
Dr. Viet mencontohkan Gay,  Lesbian,  Biseksual dan Transgender ini timbul  akibat pola dan perilaku,  misalnya orang tua menginginkan anak laki-laki dan ternyata diberi perempuan. 
 
 “Hal itu juga bisa dipengaruhi oleh  pola asuh dan perilaku orang tua,  misal pengsn anak laki-laki, namum diberi anak perempuan,  jadi diberilah mainan laki-laki,  baju laki-laki,  otomatis sang anak terbiasa dan bisa menjadi lesbian atau juga sebaliknya,” ucap dr Viet. (Bpc8)