Danrem 0321/Wirabima Tinjau Makodim 0321 Rohil

Sabtu, 06 Februari 2016 22:42

BERTUAHPOS.COM (BPC), ROHIL – Sebelum diresmikannya Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0321 Rokan Hilir, Danrem 0321/ Wira Bima, Brigadir Jendral TNI Nurendi melakukan peninjauan Sabtu, (06/02/2016). Peninjauan ini dilakukan dalam mematangkan persiapan jelang peresmiannya pada Senin (15/02/2016) mendatang.

Rencananya, peresmian kantor makodim tersebut akan diresmikan oleh Panglima Daerah Militer (Pangdam l) Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung. Dalam peninjauan, Danrem didampingi rombongan, Asisten III sekda Rohil H.Ali Asfar S.Sos,M.Si dan Kadis Cipka Karya Suwandi.S.Sos. Saat diwawancara disela-sela peninjauan, Danrem Nurendi mengatakan, rencana awal peresmian kantor Makodim dijadwalkan 10 Februari. Dikarenakan Pangdam memiliki banyak kegiatan, peresmian di undur menjadi 15 Februari ini.

Disampaikannya, dari hasil pemantauan kali ini kantor Makodim tersebut sudah layak ditempati dan secepatnya untuk di tempati. Untuk itu, dirinya meminta dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat, demi kelancaran peresmian nantinya.

Sementara itu, Asisten lll Sekda Kabupaten Rohil, Ali Asfar, menyambut baik kedatangan rombongan Dandrem, Ali juga menyatakan bahwa pihaknya siap untuk melakukan kegiatan peresmian nantinya. Dijelaskannya, rencananya peresmian nantinya di tandai penandatangan prasasti serta pembukaan papan selubung, dalam peresmian nanti juga dilakukan penyerahan rumah dinas serta mobil operasional bagi Dandrem.

Baca: Marwan Siap Maju di Pilkada Kuansing

“Diharapkan pelaksanaan peresmian kantor baru Makodim 0321 berjalan dengan baik dan lancer,” pungkasnya.(Adv/Ar)