Charger iPhone Meledak, Bayi Lagi Tidur Nyaris Celaka

Rabu, 15 Januari 2014 15:27

BERTUAHPOS.COM – Betapa terkejutnya ibu yang satu ini saat mengetahui charger iPhone yang baru dibelinya meledak saat dipakai. Donna Senior, ibu berusia 30 tahun ini mengatakan charger tersebut meledak pada tengah malam.
Charger itu meledak hanya beberapa meter dari bayi perempuannya berusia lima minggu yang sedang tidur. “Ella (sang bayi) mengalami colic, karena itu aku tidur di lantai bawah dengannya agar tidak membangunkan yang lainnya,” jelas wanita yang tinggal di Huddersfield, West Yorkshire – Inggris ini.

Saat dini hari ia tiba-tiba mendengar suara ledakan. Setengah charger iPhone terlempar dari soket plug dan menghitam. Sebagian komponennya terlempar mengenai keranjang bayi, namun untungnya tidak mengenai sang bayi.

“Saat itu di ruangan gelap karena kejadiannya tengah malam dan saya tidak berani melihat-lihat karena saya tidak tahu apa yang telah terjadi,” ujarnya.

Menurut yang dilansir Dailymail, Donna membeli charger itu seharga 8 poundsterling dari The Phone Shop di stasiun bus Huddersfield, West Yorkshire, pada akhir Desember 2013 lalu. Tapi charger itu belum digunakannya sampai tahun baru. Diduga charger yang digunakan merupakan charger abal-abal dari pihak ketiga.
Setelah kejadian itu, Donnya kembali ke toko dan menjelaskan kejadiannya. Pekerja toko menolak untuk mengembalikan uang dan hanya menawarkan penggantinya. “Mereka tampaknya tidak peduli apa yang terjadi, bahkan ketika saya menjelaskan bahwa bayi saya ada di dalam ruangan,” katanya.

Baca: Kejari Siak Kembalikan Uang Negara Rp 4,6 Miliar

“Aku gemetar, memikirkan apa kejadian yang mungkin bisa dialami keluarga saya,” celetuknya lagi.

Juru bicara The Phone Shop mengatakan mereka telah menghubungi Trading Standards Service terkait masalah ini. “Semua produk kami diuji manufaktur sebelum dijual, dan kami sangat prihatin mendengar apa yang terjadi dengan wanita ini,” ujar juru bicara tersebut.

Tony Downham dari Trading Standards Service wilayah West Yorkshire mengatakan pihaknya akan menyelidiki insiden di rumah Donna. Dia menyarankan agar konsumen membeli charger dari perusahaan yang terpercaya. (liputan6.com)