Chairul Tanjung Dan Dahlan Iskan Gabung Demokrat

Minggu, 16 Maret 2014 21:59

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – Dua pemilik raksasa media Chairul Tanjung dan Dahlan Iskan memutuskan untuk bergabung dengan Partai Demokrat pada hari pertama gelaran kampanye Pemilu 2014.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan membenarkan informasi bergabungnya dua bos media itu ke Partai Demokrat.

“Kami menyambut baik bergabungnya tokoh-tokoh potensial,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Minggu (16/3/2014).

Menurutnya, Dahlan Iskan dan Chairul Tanjung bukanlah orang baru di Partai Demokrat. Tidak mengherankan bila keduanya memutuskan bergabung dengan partai berlambang segitiga merci itu. “Kami apresiasilah.”

Baca: 6 Januari, Tarif Pengurusan SKCK di Siak Naik

Sebelumnya, Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku semakin percaya diri dengan bergabungnya dua pemilik media ke partai Demokrat.

Dahlan dijadwalkan resmi mendeklarasikan diri sebagai kader Partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu pada hari pertama kampanye terbuka di lapangan Pujon, Magelang Jawa Tengah, Minggu (16/3/2014).

Chairul Tanjung, atau akrab disapa CT menjabat sebagai Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) sejak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin. Orang terkaya ke-3 di Indonesia versi Forbes ini memiliki kerajaan bisnis CT Corporation.

CT Corp memiliki berbagai lini bisnis a.l. keuangan (Bank Mega), media (Trans TV, Trans 7, Detik.com, dan TelkomVision), retail (Carrefour Indonesia, The Coffee Bean & Tea Leaf dan es krim Baskin Robins).

Pria yang ditaksir memiliki kekayaan senilai US$4 miliar atau Rp44 triliun itu juga memiliki Trans Studio dan mempunyai saham di PT Garuda Indonesia Tbk.

Sementara Dahlan Iskan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang juga peserta konvensi Partai Demokrat, merupakan pemilik Jawa Pos Group.

Jawa Pos News Network (JPNN) saat ini memiliki 207 koran, 65 percetakan, 42 stasiun TV lokal, jaringan pemberitaan, pabrik kertas hingga belasan gedung perkantoran.(bisnis.com)