Cemas Tindak Kejahatan, Diskes Minta Pengamanan di Puskesmas

Jumat, 15 Mei 2015 10:43

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru, Helda S Munir meminta masyarakat membantu pengamanan di puskesmas yang menerapkan sistem 24 jam. Sebab tenaga medis yang ada kebanyakan perempuan.

Hal itu disampaikan Helda kepada bertuahpos.com. “Kan banyak perempuan, kita minta bantu masyarakat maupun polsek membantu jaga keamanan,” tuturnya.

Untuk itu dirinya berharap masyarakat maupun kepolisian turut membantu penjagaan. Sehingga bisa memberikan rasa aman dan petugas bisa menjalankan puskesmas 24 jam.

Untuk jumlah pasien pada malam hari, dari hasil evaluasi yang dilakukan pihaknya masih minim kunjungan. “Ada satu, atau tidak ada sama sekali pasien,” sebutnya.

Baca: 5000 Orang Akan Hadiri Pelantikan Gubernur Riau

Namun Helda tetap melakukan puskesmas buka sampai malam. Mengingat kejadian darurat yang butuh penanganan medis bisa kapanpun terjadi. “Untuk emergency, seperti pasien BPJS, tentunya tetap kita layani,” katanya.

Saat ini Pekanbaru memiliki 20 unit puskesmas yang tersebar di 12 kecamatan. Untuk melayani penduduk kota bertuah sebanyak 1,1 juta. (riki)