BW Luak Limo Puluah Ulurkan Tangan Bantu Korban Banjir

Kamis, 11 Februari 2016 12:59

BERTUAHPOS.COM, LIMAPULUH KOTA – Tiga hari pasca banjir besar melanda Kabupaten Limapuluh Kota, Propinsi Sumbar, bantuan kemanusian dari berbagai pihak terus mengalir. Tidak terkecuali dari Kelurga Besar Balai Wartawan (BW) Luak Limo Puluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota).

Sepanjang dua hari Selasa-Rabu (9/10/02/2016) puluhan awak Media yang tergabung dalam organisasi BW Luak Limo Puluah, turun kejalan, pasar, dan tempat keramaian lainnya untuk menggalang bantuan kemanusian.

Alhamdullah, selama dua hari itu, Kelurga BW berhasil menggalang bantuan untuk korban bencana banjir senilai puluhan juta rupiah, dan puluhan kardus mi instan, pakaian, air mineral serta makanan ringan berupa roti.

“Kita melakukan aksi nyata peduli sesama. Dengan menggalang bantuan kepada semua pihak, baik pengguna jalan, pedagang pasar dan lainnya termasuk perantau Luak Limo Puluah,” jelas Sekretaris BW Rino Chandara, didampingi puluhan awak media.

Baca: Cuaca Riau Akhir Pekan: Sore-Malam Hujan Ringan Hingga Sedang

Dihari pertama Selasa, Kelurga BW berhasil menyalurkan bantuan sebanyak 3 mobil L.300 dalam bentuk mi instan, air mineral, pakayan dan roti kepada korban banjir di Lareh Sago Halaban, dan Kecamatan Taram. Pada hari Rabu, BW kembali menyalurkan bantuan  kepada korban banjir dibeberapa titik di Kecamatan Luak, dan Lareh Sago Halaban.

“Bantuan para dermawan, hamba Allah, yang berhasil kita kumpulkan sudah kita salurkan kepada korban banjir dalam bentuk makanan berupa mi, air mineral dan pakayan serta makanan ringan,” tambah Edwar, Lili, Arif, Dodi Sastra, Bayu, Ucok, saat menyerahkan langsung bantuan kepada korban banjir.

Aksi nyata awak media di Luak Limo Puluah, juga bertepatan dengan hari pers nasional 9 Februari 2016. Dimana Presiden RI Joko Widodo di Lombok, meminta Pers untuk tidak bersikap pesimis, tetapi optimis.

Bantuan bagi korban banjir juga mengalir dari Persatuan Sinamar Atventire Clab (SAC) Luak Limo Puluah. Selasa siang puluhan orang yang tergabung dengan SAC menyerahkan secara lansung kepada korban banjir di Pangkalan bantuan berupa  air mineral, mi intan dan beras.
Bantuan yang dikumpulkan dari patungan anggota SAC, serta yayasan Alhuffah School, sebanyak 10 unit mobil Offrood lansung diserahkan Ketua SAC Zal Ahmadi.

Disamping itu, anggota SAC dilokasi bencana juga ikut berpartisipasi membantu masyarakat korban banjir membersihkan rumah dan tumpukan sisa banjir berupa lumpur, pasir dan bebatuan.

“Secara spontan dengan patungan kita tergerak untuk ikut meringankan beban saudara-daudara kita yang tertimpa bencana banjir.  Alhamdulillah terkumpul untuk membeli beras, mi instan dan air mineral yang kita angkut lansung dengan menggunakan 10 mobil offroad dan tenaga relawan kita terjun lansung membantu masyarakat untuk membersihkan rumah korban banjir,” sebut Zal Ahmadi didampingi Zal Ambo dan puluhan anggota SAC. (khatik)