Butuh Titik Temu Antar Tokoh untuk Membangun Riau

Sabtu, 20 Februari 2016 17:06

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilayah Riau melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama Ketua Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri, Sabtu (20/02/2017). Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh para tokoh-tokoh Riau.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut adalah Ketua DPW PKS Hendry Munief, Ketua DPD Kota Pekanbaru Sofyan Siroj, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, anggota DPRD Pekanbaru dan Riau,sejumlah tokoh Riau seperti Wan Abu Bakar, Herman Abdullah, Saleh Jasit dan tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Salim Segaf menyinggung persoalan pembangunan yang akan dilakukan bersama tokoh-tokoh Riau. “Tadi saya sudah katakan bahwa tokoh Riau pasti ingin Pekanbaru menjadi kota percontohan nasional begitu juga dengan provinsi,” katanya.

Dirinya juga meyakini bahwa para tokoh intelektual, organisasi masyarakat mau pun pimpinan partai politik banyak memiliki titik temu untuk membangun cita-cita masyarakat Pekanbaru dan masyaarakat Riau pada umumnya.

Baca: Mendagri Gagal Lelang Blangko, Bagaimana Nasib e-KTP Pekanbaru?

“Titik temu sangat banyak, perbedaan memang pasti ada dan tapi titik temu lebih banyak dari pada perbedaan. Kalau banyak titik temu maka akan banyak dapat percepatan untuk mewujudkan masyarakat Pekanbaru dan Riau,” sambung politisi PKS tersebut.

Dengan adanya titik temu persamaan yang di raih oleh semua pihak, akan memunculkan tokoh-tokoh pemimpin di bidang eksekutif yang bisa membawa masyarakatnya menjadi lebih sejahtera. Tak hanya di bidang eksekutif, legislatif juga harus bisa melakukan fungsinya.

“Karena tidak mungkin eksekutif berjalan sendiri, pasti ada legislatif. Kemudian untuk check and balancing juga seperti apa. Masyarakat juga harus turut mengawasi. Jika semua melakukan hal tersebut, maka akan bagus masyarakat kota dan provinsi itu sendiri,” tutupnya. (iqbal)