Buruh Tambang di Duri Minta Pemkab Bengkalis Tak Tidur

Senin, 18 Mei 2015 15:07
BERTUAHPOS.COM (BPC), DURI – Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Pertambangan dan Energi Serikat Buruh Serikat Buruh Indonesia (FPE SBSI) Kecamatan Mandau dan Kecamatan Sungai Pakning lakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis Jalan Pipa Air Bersih, Senin (18/05/2015).
 
“Kami meminta Pemerintah Bengkalis tidak boleh tidur, karena masyarakat Bengkalis sebagian besar adalah buruh. Untuk itu Disnaker harus memperhatikan nasib buruh Kabupaten Bengkalis,”ujar Raden Silalahi, 
 
Lebih lanjut ia menambahakan, seluruh buruh berharap kepada Disnaker untuk memperhatikan kenyamanan dan kesejahteraan para buruh.
 
Aksi ini menutut ditegakkannya  managemen perusahaan untuk stop melakukan intimidasi dan diskriminasi kepada pekerja. Tidak hanya itu buruh juga menuntut untuk tdak membumi hanguskan serikat dengan cara apapun.
 
“Managemen yang memancing-mancing permasalahan baru harus hengkang,”sebutnya.
 
Para buruh juga menuntut dua orang karyawan yang diberhetikan tanpa alasan yang jelas dari PDAM Kabupaten Bengkalis. Para pengunjuk rasa juga menuntut hak-hak dari karaywan yang diberhentikan.
 
Demontrasi buruh ini dikawal ketat oleh puluhan polisi dan Aksi unjuk rasa ini juga dilakukan secara damai oleh para buruh.(yogi)