Bupati Wardan: Jika Perlu Kita Pasang Selogan Untuk Motivasi Pekerja

Jumat, 04 Maret 2016 13:45

BERTUAHPOS.COM(BPC), INHIL – Dalam rangka memperingati hari keselamatan dan kesehatan kerja nasional tahun ini, Bupati Kabupaten Inhil HM Wardan meminta agar pekerja tetap memperhatikan seselamatan kerja.

Hal itu disampaikan Wardan pada saat menjadi inspektur upacara peringatan hari tersebut, yang berlangsung di Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Inhul Kamis kamerin. “Kalau perlu kita pasang slogan-slogan untuk memotivasi pekerja,” katanya.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP, PKK, Wakapolres Inhil, Anggota DPRD Inhil, SKPD, Camat dan Kabag Humas. Salah satu pesan yang ditonjolkan adalah soal pentingkah K3 bagi keselamatan pekerja.

” Seharusnya kegiatan ini, dilaksanakan di Bulan Januari kemarin. Karena berbagai kesiapan, dan saya pikir Tahun ini tentunya akan lebih baik, dari tahun yang lalu dan kita akan melaksanakan disetiap Tahunnya kegiatan ini.” Ujar Bupati Inhil Wardan

Baca: Atasai Banjir, Pemko Anggarkan Rp 50 Miliar

Dia melihat, kegiatan yang dilakukan tahun ini lebih meriah. Disamping kita melaksanakan upacara seperti ini, lebih dulu pihak panitia melaksanakan berbagai lomba yang diikuti oleh berbagai perusahaan. Selain melaksanakan kegiatan lomba itu, kata dia, bahwa pihaknya sudah melakukan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan terhadap pekerja.

“Dalam rangka mengupayakan keselamatan kerja, diperlukannya upaya memenuhi ketentuan peraturan yang dapat di perhatikan dengan baik,” katanya.

Dan demi mengurangi peristiwa terjadinya kecelakaan, diperlukan kehati-hatian dalam bekerja. Pemkab inhil  berharap perusahaan-perusahan, diharapkan betul-betul menerapkan dan melaksanakan K3 tersebut.

“Tentunya kepada perusahaan, harapan saya selalu untuk senantiasa mempedomani dan melaksanakan tentang K3 ini. Bagaimana menjaga kesehatan dan keselamatan itu menjadi perioritas utama.” Ucapnya.

Wardan juga menambahkan, jika perlu nati kita pasang slogan-slogan untuk memberikan motivasi agar betul- betuk terlaksana.

Penulis: Fitri