Bupati Suyatno Sambangi Kantor Kejari

Minggu, 29 November 2015 09:52
Bupati Suyatno Sambangi Kantor Kejari

BERTUAHPOS.COM (BCP), ROHIL – Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antar Pemkab Rohil dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bupati Rohil H. Suyatno menyambangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Jumat.

Kedatangan Bupati Rohil ke instansi vertikal itu didampingi Plt Sekda H. Surya Arfan, Asisten III H. Ali Asfar, Kabag Pertanahan Ismail Masyah dan disambut baik oleh Kepala Kejari Rohil Bima Suprayoga.

“Kedatangan Pak Bupati kesini dalam rangka silaturahmi Bupati Rohil selaku kepala daerah dengan Kajari Rohil selaku anggota Forkopimda,” kata Kajari Rohil Bima Suprayoga.

Ia selaku Kajari dan segenap jajarannya memberikan apresiasi terhadap kunjungan Bupati Rohil atas silaturahmi yang telah dilakukan.

Baca: Pembahasan APBD-P 2017, Ketua DPRD Kecewa Tim Banggar Sedikit yang Hadir

“Ini menunjukkan kepedulian beliau terhadap keberadaan instansi penegak hukum khususnya kejaksaan. Bahkan kami mendiskusikan tentang upaya kerjasama antara Kejari, Pemda, Polres Rohil, Pengadilan Negeri, termasuk masyarakat dan semua pihak dalam mewujudkan penegakan hukum di daerah ini,” ujar Bima.

Pertemuan itu juga membahas untuk meningkatkan upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi, narkoba, judi, pencurian dan lain sebagainya. Seperti yang dilakukan saat ini pihaknya telah melakukan penyuluhan hukum bersama serta meningkatkan Kesepakatan Kerja Sama (MoU) antara Kajari dan Bupati dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun).

“Kami mendukung komitmen Bupati terkait bantuan sarana dan prasarana Pemkab Rohil untuk mendukung kegiatan Kejaksaan dalam penegakan hukum di Negeri Julukan Seribu Kubah ini,” sebut dia.

Selain itu, pihaknya juga merasa sangat terbantu khususnya dalam koordinasi penyidikan serta pengamanan persidangan mengingat jarak tempuh antara Bagansiapiapi dan Ujung Tanjung cukup jauh. Begitu juga kerjasama yang baik dengan Pengadilan Negeri Rohil.

“Kami mohon untuk dapat diintensifkan koordinasi antara semua pihak dalam penegakan hukum di Rohil mengingat kedudukan Bupati selaku Kepala Forkopimda Kabupaten Rohil,” tandasnya. (ari/adv)

Berita Terkini

Sabtu, 11 Juli 2020 21:18

Kalimat Inspirasi Para Tokoh yang Mendunia, Yuk Pelajari

#KALIMAT MENDUNIA

Sabtu, 11 Juli 2020 17:33

Fakta Tanah Gambut Riau, Terdalam di Dunia

#TANAHGAMBUT

Sabtu, 11 Juli 2020 17:22

2 BLK di Riau Akan Dikelola Pusat Pada 2021

#REGIONAL

Sabtu, 11 Juli 2020 15:29

Jaga Aset Penelitian dengan Digital

#KOMUNITAS

Sabtu, 11 Juli 2020 14:50

Kenapa UMKM Harus Manfaatkan Digital?

#VIDEO

Sabtu, 11 Juli 2020 12:19

Apa Itu TMC? Bagaimana Fungsinya?

#TEKNOLOGI #INSIGHT