Buntut Penutupan Akses Jalan, Asisten III Panggil Manajemen RAPP

Senin, 25 Agustus 2014 16:16

BERTUAHPOS.COM, PELALAWAN – Buntut dari penutupan akses jalan oleh PT RAPP, Asisten III Bidang Pembangunan kabupaten Pelalawan, Atmonadi memanggil manajemen RAPP.

Kepada bertuahpos.com, Senin (25/08/2014), ia  menceritakan hasil pertemuan dengan camat dan pihak managemen RAPP. Dimana camat meminta pihak perusahaan untuk tidak menutup dulu sampai merealisasikan  jalan alternatif. Jarak tempuh alternatif itu sekitar 200 meter.

Sebelumnya, warga di lima desa di Pangkalan Kerinci mengancam akan menutup. jalan RAPP dari Langgam menuju lokasi perusahaan. Aksi tersebut merupakan buntut dari keputusan PT RAPP yang menutup akses jalan RAPP di  Pos 15 (dekat Barak Town Site II) ditutup.

Padahal jalan tersebut merupakan salah satu akses jalan menuju sekolah SMAN2 Pangkalan Kerinci, Pelalawan. Husnan, perwakilan pemuda dari Kelurahan Kerinci Barat, Senin (25/08/2014) mengatakan keputusan manajemen RAPP ini arogan. Ia tak bisa terima meskipun perusahaan memberi alasan demi keamanan. Karena jalan utama ini di tutup sepihak tanpa ada jalan alternatif lain.

Baca: Kesadaran Kepemilikan Racun Api di Pekanbaru Rendah

Selama ini jalan tersebut menjadi akses utama warga  dari Desa Makmur (SP6) dan Desa Mekar Jaya (SP5). Begitu juga dengan SMAN2 Pangkalan Kerinci, siswa/i beserta guru biasanya melewati jalan tersebut.

Jika ditutup maka murid yang berasal dari 2 desa ini terpaksa memutar Jalan Akasia dengan jarak tempuh lebih kurang 3 atau 4 kilo dari biasanya. (maulana)