BPM Bangdes Minta Cairkan Dana 158 milliar

Selasa, 18 Maret 2014 14:43

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Fasilisator dan Koordinator pendamping desa, didampingi oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Desa (BPM Bangdes) menjumpai Komisi D DPRD Riau, Selasa (18/03/2014),

Mereka meminta kepada dewan agar anggaran dana 158 milliar Rupiah untuk 362 pendamping desa se-Provinsi Riau segera dicairkan.
 
“Kita meminta supaya anggaran dana 158 milliar Rupiah untuk 362 pendamping desa se-Provinsi Riau segera diluncurkan. Karena banyak program yang tidak berjalan karena tidak ada dana,” ujar Ikhfa Rafii, salah seorang perwakilan dari BPM Bangdes .

Dipaparkan Ikhfa, selain dana program kegiatan yang belum cair, dana untuk pegawai pendamping desa juga belum diluncurkan. “BPM Bangdes meminta masalah ini segera diselesaikan agar kegiatan masyarakat bisa terlaksana dan masyarakat tidak dirugikan,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Komisi D, Bagus Santoso menanggapi, anggaran tersebut belum cair karena gunjang-ganjing APBD Riau 2014. “Namun saya sangat mendukung sekali aspirasi dari pendamping desa dan akan berusaha medukung program-program untuk pembangunan desa,” ujarnya.(syawal) 

 

Baca: Hadapi MEA, Imigrasi Siak Himbau Warga Terkait Imigran Gelap