BNI Serahkan Bantuan Untuk Korban Kecelakaan Bus Kampus Unand

Selasa, 16 Februari 2016 15:51
BERTUAHPOS.COM (BPC), PADANG-  PT. Bank Negara Indonesia (Persero)Tbk Kantor Wilayah Padang memberikan bantuan bagi korban Kecelakaan Bus Kampus Unand, sebagai bentuk  kepedulian BNI terhadap korban kecelakaan bus Kampus Unand berupa  santunan   kepada  ahli waris dari 2 (dua) orang korban yang meninggal dunia dan bantuan  biaya perawatan kepada korban luka-luka yang dirawat di beberapa rumah sakit. 
 
Bantuan diberikan langsung oleh CEO BNI Wilayah Padang, Ronny Venir kepada Rektor  Unand Prof. DR Tafdil Husni SE MBA  pada hari Senin, 15 Februari  2016 bertempat di gedung Rektorat Unand , Limau Manis Padang.  
 
Bantuan diserahkan kepada Unand untuk diteruskan kepada ahli waris dan korban luka-luka dalam bentuk  Tabungan BNI Taplus  masing-masing senilai  Rp. 3.000.000 (Tiga juta rupiah) kepada ahli waris dari Alm Asril Zaini (58) dan ahli waris dari Almarhumah Husniwati Dewi (22) . Untuk korban luka-luka yang saat ini dirawat di rumah sakit sebanyak 13 (tiga belas )  orang akan mendapatkan bantuan  biaya  perawatan  dan pengobatan  senilai Rp. 25.000.000.- (dua puluh lima juta rupiah). 
 
CEO BNI Wilayah Padang, Ronny Venir   menyatakan belasungkawa  sedalam-dalamnya kepada ahli waris  korban dari musibah bus Kampus Unand serta para  mahasiswa yang menjadi korban luka–luka. Pemberian santunan  dan bantuan ini  diharapkan dapat meringankan  beban dari ahli waris  dan para korban kecelakaan Bus Kampus Unand. 
 
“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BNI bagi para korban kecelakaan Bus Kampus Unand yang merupakan  bagian dari kegiatan corporate community responsibility (CCR) dalam bidang bantuan sosial ,” ucap CEO BNI Wilayah Padang, Bapak Ronny Venir.
 
PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dengan visi “Menjadi Bank yang unggul, terkemuka, dan terdepan dalam layanan dan kinerja” yang  salah satu misinya adalah berkomitmen untuk selalu  meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kepada lingkungan dan komunitas . Misi BNI ini  diterjemahkan dalam bentuk pemberian bantuan-bantuan  dalam program – program CCR yang salah satu wujudnya adalah bantuan bagi korban kecelakaan Bus Kampus Unand. 
 
Selain bantuan kepada korban dari kecelakaan  bus Kampus Unand ,  BNI juga memberikan bantuan kepada korban yang terkena dampak bencana banjir di  Kab. Solok Selatan , Kab. Lima Puluh Kota dan  Kab Kampar  yang diserahkan pada tanggal 14 – 15 Februari 2015 berupa paket sembako , selimut dan pakaian sekolah yang diserahkan langsung kepada pemerintah setempat di lokasi bencana. 
Mengenai BNI
 
BNI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia, yang per 01 Oktober 2015 memiliki 1.813 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota. Untuk melengkapi pelayanan kepada masyarakat, BNI juga memiliki 24 Sentra Kredit Menengah (SKM), 58 Sentra Kredit Kecil (SKC), 111 Unit Kredit Kecil (UKC), dan 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC) dan 2 unit Money Changer yang tersebar di seluruh Indonesia. 
 
 
Khusus di Wilayah Padang, BNI memiliki area kerja di 3 (tiga) provinsi yaitu Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau dan satu Kabupaten di Kerinci. Untuk menunjang layanan perbankan bagi masyarakat, BNI Kantor Wilayah Padang saat ini memiliki jaringan outlet layanan sebanyak 90 outlet utama yang terdiri dari 13 Kantor Cabang Utama, 47 Kantor Layanan, 33 Kantor Kas, dan 10 outlet fungsional pemroseskredit (Menengah, Kecil, Konsumer) serta memiliki 731 unit ATM (654 ATM Tunai, 25 CDM, 42 ATM non-tunai, 3 ATM Drive Thru, 2 ATM Ride Thru dan 5 unit ATM BNI Layanan Gerak (BLG).  
 
Saat ini BNI  fokus pada pengembangan UMKM dengan  menyalurkan KUR (Kredit Usaha Rakyat) kepada segenap masyarakat dan sektor usaha yang membutuhkan . Pada tahun 2015, BNI Wilayah Padang telah menyalurkan KUR selama periode Bulan Agustus – Desember 2015   sebanyak 218 Milyar  atau mencapai 108 % dari target yang ditetapkan. BNI optimistis penyaluran KUR pada tahun 2016 akan semakin meningkat dengan suku bunga yang semakin ringan bagi para debitur, yaitu menjadi 9%. 
 
Target BNI secara keseluruhan pada 2016 untuk penyaluran  Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 11,5 triliun. Untuk Wilayah Padang di tahun 2016 BNI menargetkan akan menyalurkan sebesar Rp. 775 milyar.  Dengan nominal tersebut bisnis KUR diprediksi dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan segmen kecil perseroan sekitar 20 persen. 
 
Untuk segenap masyarakat  yang berminat untuk mengembangkan usaha bersama BNI melalui program KUR BNI bisa menghubungi Kantor Cabang/Outlet dan Sentra Kredit    BNI terdekat untuk informasi lebih lanjut.(Ari/rls)