Bikin Macet, Transmart Pekanbaru Didesak Tuntaskan Jalur Lambat

Jumat, 09 Juni 2017 15:16

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendesak agar pihak Transmart menyelesaikan jalur lambat di dekat Jalan Tuanku Tambusai. Setidaknya masih ada sekitar 30 meter lahan jalur lambat yang belum selesai.

Seperti yang disampaikan Kepala UPTD Parkir Dishub Pekanbaru, Bambang Armanto kepada kru bertuahpos.com. Jika jalur lambat tersebut tak kunjung rampung akibatnya kemacetan akan terus terjadi akibat parkir sembarangan.

Sehingga diminta pihak Transmart menggesa pengerjaan jalur lambat tersebut. “Kita sudah meminta pihak Transmart mempercepat jalur lambat masih ada 30 meter lagi. Itu untuk mengurangi volume kepadatan kemacetan,” katanya, Jumat (09/06/2017).

Dengan selesainya jalur lambat tersebut pengendara yang langsung ke Jalan Tuanku Tambusai atau Jalan Nangka tidak perlu terjebak di lampu merah perempatan dengan Jalan ke Arengka II yang kerap macet di jam-jam sibuk. “Intinya jalur lambat harus segera dituntaskan. Tidak bisa tidak,” katanya.

Baca: Sekda Rohil : Bisa Saja Kita Main Paksa, Tapi Tidak Mungkin

Selain itu juga diminta tidak ada parkir liar di sekitar jalur lambat. “Kita tidak bolehkan mereka parkir di jalur lambat.  Kita tegas komitmen tidak boleh parkir di sana. Apalagi di Jalan Musyawarah, di sana jalan termasuk produktif tidak dibenarkan ada parkir,” ujarnya. 

Selain itu Bambang sampaikan bakal menindak kendaraan yang parkir sembarangan. “Nanti kalau masih Parkir sembarangan akan kita tindak. Itu komitmen kita,” katanya. (bpc2)