Bhabin Sidomulyo Timur Berikan Imbauan, Kelulusan SMPN 21 Bebas Dari Coret-coret

Sabtu, 03 Juni 2017 11:47

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Tradisi coret-coret baju seragam saat kelulusan, kini mulai ditinggalkan. Salah satu faktornya karena imbauan dari beberapa pihak. Seperti pihak sekolah yang untuk tahun ini bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas setempat.

Salah satunya Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 21 Pekanbaru, yang bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sidomulyo Timur, Bripka Ilham Nur. Bripka Ilham Nur memberikan imbauan kepada siswa-siswi kelas 3 SMPN 21 Pekanbaru, agar tidak melakukan perbuatan yang di luar ketentuan, salah satunya konvoi dan coret-coret baju.

“Alhamdulilla berkat imbauan yang kami berikan bersama majelis guru, siswa sepakat tidak ada coret-coretan dan turun ke jalan-jalan. Selain itu baju yang mereka gunakan, akan disumbangkan kepada anak yang kurang mampu, pengumpulan baju akan dikumpulkan besoknya di sekolah melalui majelis guru,” ujar Bripka Ilham Nur.

Baca: Siswa SMPN 21 Pekanbaru Lulus 100%

Baca: Berikut Daftar TV yang Melanggar Aturan Siaran

Seperti yang diketahui, Jumat (2/6/2017) lalu, menjadi hari pengumuman kelulusan siswa-siswi SMP/MTs sederajat. Di Riau, tingkat kelulusan cukup tinggi. Nilai mata pelajaran ujian nasional juga mengalami peningkatan, seperti yang diutarakan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau beberapa waktu lalu. (bpc9)