Bengkalis Alami Kelangkaan Gas LPG 3 Kg

Selasa, 16 Februari 2016 13:32

BERTUAHPOS(BPC),BENGKALIS – Kelangkaan Gas LPG Terjadi di Sungai Pakning  kecamatan bukit batu Kabupaten Bengkalis, hal ini tentu saja membuat masyarakat resah. Gas LPG  ini merupakan kebutuhan pokok masyarakat  terutama ibu-ibu rumah tangga, karena digunakan untuk memasak setiap hari.

Rozilah, salah seorang Ibu rumah tangga desa pakning kecamatan Bengkalis mengatakan kepada bertuah pos,selasa(16/02/2016),” saya  merasa kesal, gas LPG ini sudah langka sejak seminggu terakhir,  saya dan ibu-ibu rumah tangga yang lain menjadi kesusahan karena  kita mau memasak tidak bisa karena tidak ada yang  jual gas LPG yang 3 kg. Kami terpaksa memasak menggunakan kayu  bakar.”

“ Kami sudah mencari-cari di kedai-kedai dan warung-warung tetapi di desa ini tidak ada yang menjual gas LPG 3 kg,” tambahnya.

Bahkan ada juga masyarakat yang terpaksa membeli nasi bungkus karena istrinya tidak memasak, semua ini karena gas LPG yang langka. Ia mengatakan tidak megetahui apa yang menyebabkan kelangkaan gas LPG  3 kg ini, tetapi dengan tidak adanya gas LPG ini membuat masyarakat resah, karena tidak bisa memasak makanan untuk keluarga mereka.

Baca: Jalur 2 Rimbo Panjang Macet

Kelangkaan gas LPG ini bukan hanya terjadi di desa pakning saja, tetapi hal ini juga terjadi di desa sejagat, desa Dompas,  bahkan  kelurahan  di sungai pakning juga tidak ditemukan pedagang yang menjual gas LPG ini.

Darmayanto Salah satu pemuka masyarakat warga kelurahan Pakning mengataakan, ” Seharusnya peristiwa kelangkaan yang kami alami ini harus menjadi perhatian  serius oleh pemerintah kabupaten Bengkalis.”

Dirinya mendesak Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Disperindag harus serius menangani kondisi ini.” cepat carikan solusi, jangan biarkan masyarakat menghadapi situasi yang tak menentu seperti sekarang ini. Kita berharap agar pemerintah juga bisa menyelesaikan masalah ini secepat  mungkin agar masyarakat bisa hidup sejahtera, dan kebutuhanya bisa terpenuhi lagi,” ujar  Darmayanto. (sifa)