Beasiswa Riset Postdoktoral Bidang Pendidikan

Jumat, 15 Agustus 2014 07:40

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – National Academy of Education (NAEd), Amerika Serikat (AS), membuka program fellowship riset postdoctoral dalam bidang pendidikan. Selain pendanaan riset,  NAEd juga akan membantu pengembangan karier fellows melalui berbagai aktivitas profesional yang melibatkan anggotanya.

Fellowship ini akan diberikan untuk masa satu setengah hingga dua tahun.


Untuk periode 2015-2016, ada 25 fellowship yang akan diberikan. Setiap fellow akan mendapatkan dana riset sebesar USD55 ribu atau sekira Rp643,1 juta (Rp11.693 per USD).

Untuk mendaftar fellowship ini, Anda harus memiliki gelar doktor dalam bidang pendidikan atau gelar dalam bidang lain yang relevan. Gelar tersebut harus diraih pada periode 1 Januari 2009 hingga 31 Desember 2013. Pelamar bisa memilih durasi fellowship yang diinginkan yakni 1,5 tahun atau dua tahun.

Baca: DPRD Riau: Kesejahteraan Sosial Merupakan Amanat UUD 1945

Lamaran dilakukan secara individual. Berkas lamaran harus berisi formulir pendaftaran, abstrak proposal riset, deskripsi proyek, riwayat pekerjaan, contoh dari riset tentang pendidikan yang pernah dilakukan, curriculum vitae/resume dan surat referensi. Perlu diingat, proposal riset yang diajukan harus menjadi proyek penelitian yang akan dijalani.

Pendaftaran ditutup pada 7 November 2014. Informasi lengkap bisa disimak di laman National Academy of Education(okezone)