BBM Naik, Disperindag Ingatkan Pemilik SPBU Jangan Main Mata

Rabu, 01 April 2015 17:41

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru sudah mengingatkan pemilik SPBU bersama awasi penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM). Seiring dengan kenaikan BBM yanh telah disepakati beberapa waktu lalu sebesar Rp 500.

Hal itu supaya menghindari adanya oknum yang mencoba melakukan penimbunan solar maupun premium. Sehingga mengakibatkan kelangkaan.

“Kita sudah berkomunikasi dengan pemilik SPBU agar bersama mengawasi sejak BBM naik,” katanya Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Pekanbaru, Mas Irba H Sulaiman, Rabu (01/04/2015).

Saat ini ada sekitar 45 SPBU yang tersebar di wilayah Pekanbaru. Dan Irba mengingatkan pelaku usaha tidak main mata ikut melakukan penimbunan BBM.

Baca: Anggaran Renovasi Stadion Utama Belum Diketahui Nailainya

Selain pengawasan bersama, Irba juga sudah menghimbau agar SPBU memasang CCTV. Sehingga bisa dipantau apabila ada gelagat pemilik kendaraan yang terindikasi digunakan untuk penimbunan.

“Bisa saja nanti, mobil di modifikasi. Lalu diisi full, nanti dipindahkan ke jerigen, lalu datang lagi ke SPBU, isi penuh lagi. Seperti ini yang perlu di awasi,” sebutnya.

Disperindag sendiri sudah rutin melaksanakan pengawasan baik SPBU, LPG maupun sembako. “Kita punya tim pemantau dan pengawasan. Pasti kita awasi (SPBU),” tuturnya. (riki)