Bantu Stok Darah PMI, Alfamart Ajak Karyawan Donorkan Darah

Kamis, 23 Januari 2014 20:21

Bertuahpos.com, Pekanbaru – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk  sebagai pengelola jaringan ritel Alfamart menyelenggarakan kembali rangkaian kegiatan Donor Darah Sehati (Setetes Darah Untuk Pertiwi). Kegiatan donor darah ini diselenggarakan di lingkungan Kantor Cabang Alfamart Pekanbaru, Kamis (23/1/14).

Aksi sosial yang diikuti oleh karyawan dan jajaran manajemen Alfamart diselenggarakan bekerja sama dengan Unit Donor Darah PMI Pekanbaru. Dari 200 peserta yang berpartisipasi mendonorkan darah, sebanyak 50 kantong darah dinyatakan layak pakai.

Branch Manager Alfamart Pekanbaru Sulardi mengatakan, donor darah sehati merupakan kegiatan sosial yang rutin digelar setiap 3 bulan sekali di seluruh Cabang Alfamart. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah.

Ditambahkannya, Sejak dilaksanakan Februari 2013, hampir satu tahun Alfamart konsisten melaksanakan kegiatan Donor Darah Sehati. Donor Darah Sehati merupakan salah satu aktivitas sosial Alfamart. “Kami memang sengaja menggelar donor darah di lingkungan kantor karena antusiasme para karyawan untuk mendonorkan darah cukup besar. Namun, terkadang mereka terbentur kesibukan bekerja, sehingga kesulitan meluangkan waktu,” jelasnya

Baca: Diperkirakan Inhil Tetapkan UMK Rp 2,5 Juta

Oleh karena itu,  kami mengemas kegiatan ini agar tetap selaras dengan aktifitas para karyawan dengan cara menyelenggarakannya di lingkungan kantor. Selain dapat menumbuhkan rasa kepedulian karyawan maupun masyarakat terhadap sesama, aksi donor darah sehati dilaksanakan sekaligus mendukung kegiatan Palang Merah Indonesia yang sedang menggalakkan kampanye donor darah bersama sebagai bagian dari gaya hidup. “Kami berharap akan semakin banyak orang yang berpartisipasi pada agenda donor darah Sehati selanjutnya, sehingga semakin banyak orang yang dapat merasakan manfaat dari kegiatan sosial ini”, pungkasnya.(Syawal)