Bahas Soal Mutasi, Pertemuan DPRD Dengan BKD Batal

Senin, 22 Februari 2016 17:07
Bahas Soal Mutasi, Pertemuan DPRD Dengan BKD Batal

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Komisi III DPRD Pekanbaru batal melaksanakan rapat dengar pendapat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru. Rapat tersebut diagendakan membahas pelantikan pejabat eselon III dan IV beberapa waktu lalu.

“Hari ini kita batal melakukan rapat bersama BKD. Tapi kita sendiri juga sudah melayangkan surat atas pemanggilan,” kata Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Nofrizal, Senin (22/2/2016).

Advertisement

DPRD sebagai lembaga pengawas tentu ingin mengetahui siapa-siapa saja yang dimutasi. Apakah sudah sesuai dengan bidang ilmu yang diembannya atau tidak.

“Berapa lama mereka bekerja sesuai atau tidak dengan keahlian mereka. Kita juga mempertanyakan hasil assesment yang dilakukan kemarin, karena UU Asessement menyatakan bahwa mereka yang dilantik harus sesuai dengan keahliannya,” sambung Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Baca: Apotek di Pekanbaru Kehabisan Stok Masker, Kadiskes Riau: Memang Sudah Habis di Mana-mana

Ia mencontohkan jika sarjana ekonomi di tarok di bidang kontruksi dan pertanian di tarok di bidang pendidikan, tentunya hal tersebut menjadi tidak sesuai.  “Makanya semua akan kita pertanyakan hasil tersebut,” katanya lagi.

Hearing dengan BKD yang akan dijadwal ulang tersebut tersebut akan mempertanyakan terkait perekrutan kepala puskesmas. Karena saat ini, ada delapan kepala puskesmas yang mengundurkan diri dari jabatannya.

“Kita juga pertanyanakan bagaimana merekrut kepala puskesmas seperti jenjang karir dan promosi harus jelas. Sekarang ini masalahnya di BKD saja dan kita akan minta data kepada BkD. Bisa jadi minggu ini kita lakukan pemanggilan ulang,” tutupnya.

Sebagaimana diberitakan, beberapa waktu lalu Nofrizal sempat mengatakan bahwa pelantikan pejabata eselon III dan IV tersebut dinilai memiliki keganjalan dari pejabat di lingkungan Pemko tersebut.  Pasalnya, pejabat yang dilantik tersebut ada yang dipindahkan secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas dan tidak mendapat jabatan atau non job.

Untuk diketahui, Pemko Pekanbaru sendiri telah melakukan mutasi 131 orang pejabat eselon III dan IV. Pejabat tersebut terdiri dari 49 pejabat esselon 3a dan 3b, 73 pejabat esselon 4a dan 9 pejabat esselon 4b. Pelantikan sendiri dilakukan oleh Sekretaris Kota Pekanbaru M Noer MBS.

Penulis : Iqbal

Berita Terkini

Jumat, 14 Agustus 2020 05:25

3 Hal Urgen yang Harus Dilakukan Telkomsel Terkait Kasus Gangguan Jaringan

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Ada banyak pihak yang terdampak dari gangguan jaringan Telkomsel akibat terbakarnya Fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di kota Pekanbaru, pada Selasa,…

Jumat, 14 Agustus 2020 04:15

RB Leipzig Singkirkan Atletico Madrid

#CHAMPIONS

Kamis, 13 Agustus 2020 19:20

Inilah Beberapa Penyebab Rambut Rusak

#FAKTOR RAMBUT RUSAK

Kamis, 13 Agustus 2020 19:11

Yuk Kenali Faktor Penyebab Kanker Pada Anak

#CEGAH KANKER PADA ANAK