Ayat akan Hadiri 1001 Kisah Asap

Jumat, 11 April 2014 10:26

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Wakil Walikota (Wawako) Ayat Cahyadi direncanakan akan menghadiri seminar yang diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Psikologi, Jumat (11/04/2014) hari ini. Seminar yang dikemas dalam acara talkshow tersebut mengambil tema 1001 Kisah Asap.


“Wawako memang direncanakan akan hadir pada acara talkshow, yang bertema 1001 kisah asap,” ujar Rian, Ketua BEM Fakultas Psikologi.
Wawako dijadwalkan hadir sebagai perwakilan pemerintah.


Ayat Cahyadi akan mengulas peran pemerintah terhadap penanggulangan asap. Sebab pemerintah salah satu pihak yang bertanggungjawab, memaksa pemerintah pusat turun tangan melakukan pemadaman.


Ia juga mengatakan, beberapa pembicara telah disiapkan untuk mengisi seminar. Diantaranya Dekan Fakultas Kedokteran Abdurrab, dr Susiana Tabrani yang akan membahas asap dan kesehatan masyarakat Riau. Pembicara selanjutnya adalah Diana Elfrida, dosen Fakultas Psikologi UIN Suska.

Baca: Kementerian Keuangan Jadi Favorit Pelamar CPNS


Rian menambahkan, acara ini dilaksanakan sehubungan dengan kejadian beberapa waktu lalu. Dimana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan sempat menyebabkan kondisi udara di Kota Bertuah berstatus berbahaya.

Tiga pembicara yang akan mengulas tema tersebut dikemas dalam talkshow 1001 kisah negeri asap. Wawako sebagai perwakilan dari pemerintah dan dr Susiana Tabrani, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab akan membahasnya secara medis.
 
Dengan beigut diharapkan peserta talkshow bisa memahami peran pemerintah secara regulasi dan secara medis. (riki)