Awasi Bahan Takjil Berbahaya, BPOM Butuh Info Warga Pekanbaru

Selasa, 30 Mei 2017 00:02

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Kendati banyak penjual takjil, tidak sedikit masyarakat membuat sendiri di rumah. Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya pedagang takjil ‘nakal’ yang memakai zat pewarna atau bahan pengawat yang berbahaya dalam takjilnnya.

Hal ini di sampaikan Adrizal (Plt) Kepala BPOM, Pekanbaru. Kepada bertuahpos.com. “Kita memang selalu ada kegiatan pengecekan, pastinya tim selalu kita terjunkan ke lapangan, kita tidak bisa menuduh pedagang bila tidak ada bukti, jadi harus di lakukan bertahap-tahap terlebih dahulu,” ujar Adrizal kepada bertuahpos.com. Senin (29/5/2017).

Untuk itu BPOM berseru kepada masyarakat, untuk memilih dan melihat makanan dan minuman yang akan di beli, dan jika ada keganjilan, segera laporkan kepada BPOM, supaya di tindak lanjuti kembali.

“Ya tentunya kami meminta masyarakat untuk selalu waspada dengan olahan-olahan makanan-makanan yang di jual oleh pedagang, kami juga membutuhkan informasi dari masyarakat juga, karena informasi yang mereka berikan berguna untuk kami,” tutup Adrizal. (bpc11)

Baca: Firdaus: Tak Ada itu Mutasi Ramai-ramai