Atlet ISG Sudah Mulai Berdatangan di Palembang

Kamis, 12 September 2013 18:06
BERTUAHPOS, PALEMBANG – Sejumlah atlet dari negara-negara peserta Islamic Solidarity Games III mulai berdatangan di Palembang, Sumatera Selatan. Mereka merupakan atlet cabang olahraga Bola Basket dari Mesir, Palestina, Pakistan dan Kuwait.
 
Sementara tim lainnya akan menyusul pada hari-hari berikutnya. Ketua panitia penyelenggara daerah Muddai Madang menjelaskan besok para atlet tersebut akan menjalani latihan di venue Palembang Sport and Convention Centre (PSCC)
 
Dijadwalkan para pebasket ini akan memulai penyisihan grup pada 14 September mendatang. Pada kelompok pertama ini, para pebasket ini akan diinapkan di Hotel Aryaduta. “Hari ini mulai berdatangan dan besok akan mulai latihan,” kata Muddai Madang, Kamis, 12 September 2013.
 
Sementara itu Yaser Arafat, panitia bagian akomodasi ISG menjelaskan pembagian akomodasi bagi atlet bola basket sudah beberapa kali mengalami perubahan. Sebelumnya dijadwalkan para atlet akan menginap di Wisma Atlet, Jakabaring. Namun dalam rapat-rapat terakhir ini disepakati atlet akan bermalam di Hotel Aryaduta. “Kita sudah sediakan beberapa kamar di sana,” kata Yaser Arafat.
 
Sementara itu Hendri Zainuddin, Ketua Pengprov Persatuan Bola Basket Sumsel mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin untuk memfasilitasi setiap kebutuhan pemain untuk menjalani latihan. Kendati santer terdengar isu event Islamic Solidarity Games (ISG) III batal, tidak mempengaruhi persiapan panitia cabang basket ball. “Memang karpet belum kita pasang,” kata Hendri.
 
Sebagaimana dijadwalkan, cabang bola basket merupakan cabang pertama yang akan memulai pertandingan. Lusa mereka akan menjalani laga penyisihan grup di PSCC. Meskipun belum dipasang karpet, panitia telah melakukan persiapan lainnya sebagai penunjang pertandingan. Persiapan tersebut seperti pengecekan fasilitas penerangana dan kebersihan venue.
 
 
sumber: tempo