Asap Tebal Ganggu Aktivitas Warga Pekanbaru

Sabtu, 13 September 2014 18:02

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kabut asap tebal yang kembali mengepung Kota Pekanbaru, Sabtu, (13/9/2014) mulai meresahkan warga. Aktivitas mulau terganggu, terutama aktifitas warga yang beradi di luar rumah.


Qadri (24) warga Marpoyan Damai kepada bertuahpos.com mengatakan bahwa asap yang kembali mengepung Pekanbaru sangat mengganggu aktifitas dan kesehatan dirinya.


“Ya sangat mengganggu aktifitas saya, karena kalau saya keluar mata terasa pedih, membuat sesak nafas juga. Apa memang tidak selesai-selesai masalah kabut ini,” ujarnya kesal.


Qadri melanjutkan, saat membaca berita memang masih banyak terdapat titik api di Riau. “Memang masih ada kayaknya, maka sekarang ini masih ada asap. Ya saya minta sih kepada pemerintah seriuslah tangani asap, cukup lah kemarin itu jadi pelajaran buat kita.”


Hal senada juga dikatakan Khairul warga Sukajadi yang mengatakan selain terjadi asap di Riau juga ada kiriman dari provinsi lain yang lahannya terbakar.


“Saya dapat kabar kalau kabut kali ini kiriman dari provinsi tetangga dan arahnya ke Pekanbaru. Kalau memang benar ya kalau bisa ditegurlah mereka,” tuturnya.


Dirinya berharap agar asap tidak ada di Pekanbaru dan umumnya untuk Riau, hal ini dikarenakan sangat mengganggu aktifitas warga. “Kalau bisa ya selesaikan untuk selamanyalah kasus asap ini, soalnya kita sebagai warga juga terganggu rasanya kalau kabut selalu datang.” (iqbal)