Asap dan Listrik, Selalu Jadi Momok di Inhu

Rabu, 24 September 2014 16:06
Asap dan Listrik, Selalu Jadi Momok di Inhu

BERTUAHPOS.COM, INHU – Kabut asap dan pemadaman bergilir, dua permasalahan di Kabupaten Indragiri Hulu yang harus ditanggung masyarakat. Meskipun saat ini kabut asap berkurang dan jadwal pemadaman listrik dua hari sekali, masyarakat Inhu berharap agar hal tersebut bisa selesai dan tidak terulang lagi.

“Kalau mati lampu memang sekarang dijatah, namun meskipun demikian kadang masih suka juga mati diluar jadwal,” kata Herru warga Lirik, Rabu, (24/9/2014)

Dirinya melanjutkan, untuk pemadaman sendiri berlangsung selama 1 jam dan paling lama mencapai 5 jam. “Kadang 1 jam, bahkan pernah sampai 5 jam, masalah listrik memang selalu menjadi permasalahan di Inhu dan belum ada penyelesaian.”

Sementara itu Surya yang juga warga Lirik juga menyayangkan kabut asap yang masih menjadi langganan tiap tahunnya. Dirinya mengatakan pemerintah harus lebih peka terhadap permasalahan yang ada.

Baca: Audiensi Konflik dengan PT.RAPP Masyarakat Desa Bagan Melibur Merasa Kecewa

“Asap ini kan sudah jadi langganan, seharusnya pemerintah haruslah peka untuk menuntaskan masalah sampai ke akarnya. Kami sebagai masyarakat merasa tersiksa rasanya,” pungkas Surya.

Surya melanjutkan, dirinya sempat pernah masuk rumah sakit akibat ISPA pada saat asap pekat maret lalu. “Maka dari itu, tolonglah selesaikan permasalah ini dengan cepat, jangan membuat kami menderita terus,” tutupnya. (iqbal)