Asap Bikin Kecewa pada Pemerintah

Jumat, 07 Februari 2014 11:45
BERTUAHPOS.COM, Pekanbaru – Kabut asap kian menebal di Kota Pekanbaru, Jumat (7/2/2014), meskipun hujan ringan sempat mengguyur. Hasil pantauan Bertuahpos.com, hujan dengan intensitas rendah turun di area Stadion Utama Riau. Sedangkan di seputaran Kecamatan Sukajadi hanya gerimis.
Â
Irsad, warga yang tinggal di Jalan Melati, Labuh baru mengaku kecewa pada pemerintah. Terlebih lagi karena ia memiliki anak yang masih kecil, yang rentan dengan penyakit akibat kabut asap.
“Kecewa Mas, pemerintah seharusnya serius menangani masalah ini. Harus tegas dengan pelaku, walaupun itu perusahaan besar,” ujarnya ujar sambil menurunkan anaknya di depan SD 121, Sukajadi.Â
Kemarin, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin kepada Wartawan, mengingatkan masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.Â
Â
“Kabut asap sangat berbahaya bagi kesehatan dan bisa menyebabkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA),” ujarnya.
Di papan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU), samping Kantor Walikota Pekanbaru hingga pukul 08.37 WIB menunjukkan kualitas udara dalam kondisi “Sedang.” (Riki)