Aparatur Negara Jangan Was-was Dimutasi

Senin, 07 April 2014 16:51

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pelan-pelan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mulai merombak pejabat di kursi penting Riau. Tiga pekan terahir, kegiatan mutasi terus dilakukan meskipun hanya dialami beberapa orang. Pemprov beralasan perombakan itu untuk peningkatan kinerja.

Wakil Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman, Senin (07/03/2014) usai melantik delapan orang pejabat Eselon II mengatakan, mutasi pejabat yang dilakukan pepmprov ini untuk memperbaiki kinerja Pemerintah Provinsi Riau dalam rangka percepatan pembangunan.

Dengan seringnya dilakukan mutasi pejabat akan membuat beberapa pejabat merasa was-was jika terkena mutasi. Menurut Wagubri belum tentu orang yang dipindahkan mungkin lebih cocok dengan tempat yang baru.

“Kalau sudah jadi aparatur negara ini harus sudah siap untuk ditempatkan dimana saja. Tak perlu merasa was-was begitu. Harus siap. Nggak ada masalah kalau melantik mau sedikit atau langsung banyak, yang pentingkan peningkatan kinerja,” ujar Wagubri.

Baca: Jalan di Bawah Flyover Pasar Pagi Masih Ditutup

Ketika ditanyakan apakah akan ada pergesaran lagi setelah mutasi ini? Wagubri beralasan akan melihat situasi dan kondisi dulu. Jika memang membutuhkan, Pemprov Riau akan kembali melaksanakan mutasi Pejabat.”Belum tahu, kita lihat situasi dan kebutuhan dulu. Untuk penataan kedepan sehingga bisa lebih optimal, kita akan lakukan,” terangnya. (syawal)