Annas Minta CPNS Rohil Diubah

Jumat, 21 Februari 2014 10:14
Annas Minta CPNS Rohil Diubah

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau H Annas Maamun akan tetap pada pendiriannya untuk tetap tidak mengumumkan hasil tes CPNS dari jalur umum yang ada di Rokan Hilir (Rohil).

Kepada bertuahpos.com, Jum’at (21/02/2014), ia beralasan hasil yang lulus CPNS kebanyakan orang dari luar Rohil.

“Saya menerima pegawai 227 orang, dan yang masuk kebanyakan orang dari luar. Masing-masing kabupaten kota menerima pegawainya, tapi mengapa tidak mengambil tesnya di daerah  masing-masing, saya tidak bisa terima itu,” ulasnya.
Â
Dipaparkan mantan bupati Rohil ini, bahwa orang Rohil ada banyak tamatan sarjana dan ingin jadi pegawai disana. Sehingga ia tidak mau diisi oleh orang luar Rohil.

“Saya minta tolong agar hasil tes itu dirubah menjadi anak-anak dari Rohil yang lulus semua, kalau pun boleh masuk 10 atau dua puluh orang tidak ada masalah.
Â
Sebab dari 227 orang penerimaan pegawai di Rohil, hanya 51 orang Rohil yang lulus,” bebernya.
 
Anak Rohil yang dimaksud Anas adalah orang yang memang asli tinggal di Rohil, tak perduli apakah dia orang Jawa, Melayu, Batak, Minang dan sebagainya asalkan warga yang memang betul-betul tinggal di Rohil.

“Yang membuat saya keberatan karena banyak orang dari rohil yang tidak lulus. Saya keberatan sama hasil yang dikeluarkan Men-Pan,” cetusnya.

Orang nomor satu di Riau itu juga mengaku sudah menyampaikan hal ini kepada Mendagri Gumawan Fauzi.

“Apa salahnya kita ambil dan kita bantu anak-anak daerah kita yang kita jadikan pegawai, inikan bagus,” pungkasnya.(syawal)

Berita Terkini

Senin, 06 Juli 2020 15:48

JKC : Menjajal Mulusnya Jalan Tol Pekanbaru – Dumai dengan Bersepeda

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Belasan pesepeda yang tergabung dalam komunitas Jatim Kenthir Community (JKC) mencoba mulusnya Jalan Pekanbaru – Dumai dengan bersepeda, Minggu, 05 Juli…

Senin, 06 Juli 2020 15:18

Sudah 1,2 Ribu Hektar Lebih Lahan di Riau Terbakar

#LINGKUNGAN

Senin, 06 Juli 2020 14:03

12 Polisi Pertama di Australia Adalah Kriminal

#AUSTRALIA

Senin, 06 Juli 2020 12:33

Mengapa Ustman Bin Affan RA Membakar Mushaf Al-Quran?

#ISLAMPEDIA