Annas: Bahasa Inggris Tidak Terlalu Penting

Jumat, 18 April 2014 11:53

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau Annas Maamun periode 2014-2019 ternyata tidak bisa berbahasa Inggris. Ia beralasan tidak menggunakan bahasa Inggris ingin terlihat biasa saja dan sederhana.

Hal itu pun terbukti ketika alumni PGSLP Negeri Padang Tahun 1962 itu berpidato. Ia merasa canggung jika ada tulisan yang menggunakan istilah asing, terutama bahasa Inggris.
 

“Saya sederhana aja Pak. Saya pidato yang gitu-gitu malas saya. Globalisasi lah, reboisasi lah, tah apo apolah,” ujarnya kepada ratusan peserta yang hadir dalam pelantikan pengurus Apkasindo beberapa hari yang lalu di Hotel Pangeran Rabu (16/4/2014).

 

Baca: 30 Mahasiswa UIN Mengajar Suku Talang Mamak

Sontak ratusan peserta yang hadir pun tertawa terbahak-bahak mendengar Annas mengatakan tidak mengerti arti globalisasi. Baginya bahasa Inggris tidak terlalu penting digunakan, melainkan lebih penting mencari cara membantu rakyat miskin yang masih banyak di Riau agar hidupnya lebih sejahtra.

 

“Ini ado banyak ini ha bahasa Inggris, sayo pun tak pandai bacanya. Saya bahasa Inggris cuma dua yang tau. Satu Yes No, yang kedua I Love You,” ujarnya yang disambut tawa oleh peserta yang hadir.(syawal)