Angkatan Pertama Yamaha Engineering School Pekanbaru Di Wisuda

Senin, 23 Desember 2013 14:00

BERTUAHPOS.COM PEKANBARU – Usai sudah pelatihan untuk Siswa SMK se Riau di Yamaha Engineering School (YES). Sebanyak 17 lulusannya angkatan pertama akan melangsungkan Wisudanya, Sabtu (21/12) kemarin di Sentral Yamaha Jalan Tuanku Tambusai.

Muhammad Iqbal, perwakilan dari PT Yamaha Indonesia Mark motor Manufacturing (YIMM) Jakarta, mengatakan YES di Pekanbaru merupakan yang pertama. Untuk memfasilitasi Kompetensi tenaga-tanaga dari dunia pendidikan seperti SMK. “ini juga merupakan program kita. Untuk lulusan akan langsung diterima bekerja di bengkel-bengkel resmi yamaha,” tambahnya.

Selain itu YES membekali para siswa agar bisa menjadi tenaga kerja yang piawai pada bidangnya.”Bisa langsung siap pakai,” ujarnya. Acara wisuda ini juga dibarengi dengan penutupan lomba Siswa SMK wilayah Pekanbaru dan sekitarnya.

SMK Telkom, Amal Ikhlas, Seikijang, dan Al-ikhlas menjadi grand final dari 12 sekolah lainnya.Juara satu akan mendapatkan satu unit Yahama Seon, Juara dua memperoleh satu unit Jupiter z, dan juara tiga membperoleh satu mesin Yamaha Vixion.

Baca: Lewat Permata, PPAT di Pekanbaru Bisa Daftar Permohonan via Online

Eko Yohansa, Siswa SMK 1 Bandar Sekijang berharap setelah diwisuda, bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. selain itu ia berharap bisa menjadi mekanik yang handal nantinya. “Dan bisa membanggakan orangtua,” tutupnya.

selain itu, bagi pengendara sepedamotor Yamaha gratis tambah angin dan pengecekan kendaraan.  (Riki)