Anak Inhu Banyak yang Putus Sekolah

Jumat, 12 September 2014 17:21

BERTUAHPOS.COM, INHU – Dari total keseluruhan penduduk di Indragiri Hulu (Inhu), sebanyak 31 persen terdiri dari anak-anak. Ironisnya, dari jumlah tersebut masih banyak anak-anak yang putus sekolah.

Pernyataan ini diungkapkan Wakil Bupati Indragiri Hulu H Harman Harmaini, Jumat (12/09/2014) dalam acara peringatan Hari Anak Nasional di lapangan Kantor Camat Rengat Barat.

“Maka dari itu, melalui momen Hari Anak Nasional, mari terus bersemangat dalam menggali serta menumbuhkan rasa akan pentingnya pendidikan kepada anak-anak kita,” ujarnya.

Dalam peringatan hari anak, wabup juga memberikan hadiah bagi peserta Festival Permainan Rakyat di Inhu. Sebanyak 380 peserta turut dalam acara ini. Mulai dari jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP dan SMA se Kabupaten Indragiri Hulu.

Baca: Pekanbaru Madani’ Berkarat dan Mulai Pudar

Harman melanjutkan bahwa sampai saat ini banyak anak-anak kita yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Indragiri Hulu melalui prestasi yang mereka tunjukkan.

Karenanya ia mengajak kepada semua pihak untuk menumbuhkan kesadaran bahwa apa yang dimiliki pemerintah adalah milik bersama. “Maka dari itu jagalah dan bangunlah apa yang kita miliki untuk menuju Inhu yang lebih maju kedepan. (iqbal)