Amankan Arus Mudik, 540 Personil Disiapkan

Jumat, 02 Agustus 2013 02:26
Amankan Arus Mudik, 540 Personil Disiapkan
BERTUAHPOS.COM – PEKANBARU – Lebaran Idul Fitri tahun ini, Polresta Pekanbaru kerahkan sebanyak 540 personil untuk pengamanan takbir dan arus mudik. Mereka berasal dari seluruh Polsek se-Kota Pekanbaru.
“Untuk pelaksanaan malam Takbir dan Mudik lebaran Polresta Pekanbaru kerahkan 540 personil posko Simpatik yang tergabung dari seluruh polsek sekota Pekanbaru,”ujar Kapolresta Pekanbaru Adang Ginanjar disela-sela rapat Muspida kota Pekanbaru yang di gelar diAula Kantor Walikota Pekanbaru.
Lebih jauh dikatakan Adang pengamanan arus mudik lebaran tahun ini sama dengan tahun lalu. Dimana pihak kepolisian menyiapkan tujuh posko mudik yang bekerjasama dengan Disbub, Diskes dan Jasa raharja dan tiga posko pelayanan. Dimana posko ini akan efektif mulai H-7 sampai H+7.Â
“Secara global posko mudik ini sama dengan tahun sebelumnya, yakni dipokuskan pada setiap pintu-pintu masuk kota Pekanbaru, namun ada sedikit perubahan yaitu posko yang berada di Simpang tiga dipindah ke Alam Mayang, pasalnya wilayah tersebut rawan macet. Sementara untuk posko pelayanan pihaknya akan buka di tempat-tempat keramaian seperti jalan Riau, jalan Sukarno Hatta dan sebagainya,”terangnya.
(riau.go.id)