Aloha Taja Seminar Lingkungan untuk Pelajar dan Mahasiswa

Kamis, 17 April 2014 12:11
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Komunitas Aloha Disaster and Environment mengadakan seminar internasional terkait isu lingkungan di Perpustakaan Soeman HS pada Minggu (20/04/2014) mendatang.
 
Seperti yang disampaikan Koordinator Acara, Ahmad Anhar Saputra. “Ini seminar internasional perdana kita yang mengangkat isu lingkungan. Pesertanya terdiri dari mahasiswa dan prioritas para siswa dari seluruh sekolah se Pekanbaru,” sebutnya.
 
Pemateri yang diundang antara lagi dari Malaysia, Bandung, serta Jakarta. Mereka akan membahas topik terkait lingkungan secara global. “Jadi dalam sesi seminar ini, sekitar 10-20 orang akan dibagi dalam satu grup. Lalu tiap peserta akan membahas isu lingkungan baik berupa sosial, politik, dan budaya. Dari situ kita akan tahu berapa besar kepedulian mereka terhadap lingkungan,” jelasnya.
 
Acara ini memprioritaskan para siswa karena ingin menanamkan kepedulian lingkungan sedari dini. “Karena kita masih melihat siswa belum begitu peduli terkait lingkungan yang mulai mengalami kondisi kritis,” sebutnya.
 
Bagi yang tertarik ikut acara ini, bisa mendaftar dengan biaya regisrasi Rp 30ribu. Cara registrasi bisa via ponsel, hubungi panitia 082387514634. (riki)