Alfamart Bantah Mempunyai Mobil Toko

Senin, 30 Desember 2013 19:14

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Perusahaan waralaba Alfmart membantah telah menggunakan Mobil Toko (Moko) sebagaimana yang diisukan oleh Serikat Pedagang Keliling Pekanbaru (SPK Pekanbaru) beberapa waktu lalu yang mengatakan telah mengambil lapak mereka saat ada acara ivent.

Hal itu langsung diutarakan Branch Manager Alfamart Pekanbaru, Sulardi saat di konfirmasi wartawan, senin (30/12/13) di toko Alfamart usai meresmikan rumah Albi Alfamart di jalan Cempaka kecamatan Sukajadi.

“Kalau mako kita tidak berani jalankan, sebab itu marketnya pedagang keliling. Malah kita tetap mengudukasi pedagang bagaimana cara displaynya, cara kebersihannya,  cara stock barangnya, manajemen dan lainnya” ungkap Arbi.

Dikatakan Sularbi, Alfamart dipekanbaru tidak pernah memiliki Moko, yang ada hanya ‘sibiru’, yakni tim motoris smasco untuk pedagang dan costumer tertentu.

Baca: Tiga Pintu Masuk Cabe di Pekanbaru Lumpuh

“Smasco ini peduli dengan pedagang kecil. Sehingga tidak bisa semua orang sembarang stop di jalan untuk beli,” tegas Sularbi.

Smasco ini, lanjut Sularbi, hanya di peruntukkan bagi pedagang kecil dan costumer yang telah mengurus kartu ‘AKU’ (kartu khusus Alfamart, untuk pelanggan yang sudah terdaftar).

“Smasco ini fungsinya untuk mengelola warung sekitar toko Alfamart yang kita berikan dengan harga yang bisa dijual kembali pedagang,” jelas Sularbi.

Masih kata Sularbi, hal ini merupakan wujud Alfamart for all. Pedagang yang sudah daftar di alfamart tidak usah usah repot lagi datang ketoko atau agen lain. “Dengan adanya smasco pedagang tinggal telfon ke alfamart akan diantar langsung dengan harga yang lebih murah dari harga toko,” ujar Sularbi. (Wal)