Alat Berat Siaga di Titik Rawan Bencana

Jumat, 16 Juni 2017 11:43

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Sebanyak 9 alat berat sudah disiagakan di titik rawan bencana. Itu untuk kenyamanan mudik tahun ini.

Kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto, alat berat itu kini siap beroperasi di titik rawan longsor terutama di jalur Lintas Barat. Setiap titik rawan itu ada 3 alat berat. 

Sepakat alat berat itu terdiri dari backhoe, grader dan excavator. Penempatan tiga pasang alat berat ini nantinya disesuaikan dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada. 

“Alat ini diharapkan dapat membantu pelaksanaan di jalan provinsi dan nasional yang terjadi bencana longsor saat mudik lebaran,” ujarnya, Jumat (16/6/2017). 

Baca: Catatan Sejarah 6 Desember: Trump Akui Yerusalem Ibukota Israel, Picu Kemarahan Dunia

Baca: Ini 5 Titik Pos Pelayanan Kesehatan Saat Mudik di Riau

Alat berat itu disiagakan di jalur Lintas Riau-Sumbar (Rantau Berangin) dan Lubuk Agung-Batu Sasak (perbatasan Riau-Sumbar), serta daerah rawan longsor di Kabupaten Kuansing seperti Cerenti.

Alat berat dan petugas siap membantu jika terjadi bencana longsor selama lebaran. Sekarang kita juga matangkan wilayah rawan longsor, agar petugas bisa fokus. 

Dia menginginkan kepada pengguna jalan saat mudik lebaran untuk memperhatikan rambu-rambu peringatan yang dipasang Satlantas maupun Dinas Perhubungan, guna menekan angka kecelakaan lalulintas. (bpc3)