Akhirnya, Pelalawan Punya Gedung Pusat Pelayanan UKM

Senin, 16 Maret 2015 17:43
Akhirnya, Pelalawan Punya Gedung Pusat Pelayanan UKM
BERTUAHPOS.COM, PANGKALAN KERINCI – Pembangunan Gedung Pusat Pelayanan Usaha Terpadu-Usaha Kecil Menengah (PLUT-UKM) milik Dinas Koperasi Kabupaten Pelalawan akhirnya telah rampung. Gedung yang dibangun dengan menggunakan dana APBN senilai Rp 2,84 miliar ini akan diresmikan langsung oleh Menteri Koperasi RI dan UKM RI pada 26 Maret mendatang.
 
“Hari ini kita rapat koordinasi yang ke dua dalam persiapan peresmian gedung PLUT-UKM. Rencana Menteri Koperasi yang akan datang meresmikan,” ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pelalawan, dr Milyono M.Kes, Senin (16/03/2015).
 
Lebih lanjut Milyono menjelaskan, sampai hari ini secara keseluruhan pembangunan gedung PLUT-UKM ini sudah selesai secara fisik. Tinggal sarana dan prasarana saja yang belum lengkap semua.
 
Dalam satu minggu sisa waktu terakhir ini pihaknya optimis akan melengkapi semua kekurangan itu. Sekaligus mempersiapkan kedatangan Menteri Koperasi dan UKM RI.
 
“Dalam waktu satu minggu ini, kita akan lengkapi semuanya. Begitu juga persiapan menyambut Menteri Koperasi dan UKM RI pada acara peresmian gedung PLUT-UKM pada 26 Maret 2015 nanti, “terangnya.
 
Dalam peresmian nanti, kata Miyono, akan disertai beberapa peluncuran program nasional. Diantaranya launching Program Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK), penyerahan Hak Cipta kepada tiga usaha Mikro Kecil, dan Penyerahan Akte Koperasi dari Notaris kepada tiga perwakilan Koperasi UMK.
 
Termasuk juga dimulainya Gerakan kewirausahaan Nasional tahun 2015, Peresmian gedung PLUT-KUKM Pelalawan dan membuka pelatihan BDS. (maulana)