“Monster” Ducati Taklukkan Mugello, Rossi ke-4

Minggu, 04 Juni 2017 21:39

BERTUAHPOS.COM (BPC), MUGELLO – Persaingan MotoGP tahun 2017 semakin ketat, ini setelah pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, keluar sebagai pemenang di Gp Mugello 2017, Minggu (4/6/2017).

Memulai balapan dari grid ke-3, Dovizisio yang menunggangi motor “monster” Ducati, tampak sangat unggul di lintasan lurus. Meskipun kalah disaat start, beberapa kali keunggulan ini dimanfaatkan Dovi, untuk melewati pembalap lain. Hingga pada lap ke-10, Dovi mampu mengambil alih posisi pertama yang ditempati oleh pembalap Yamaha Movistar, Mavericks Vinales. Posisi pertama yang diraih oleh Dovi, tidak mampu tersentuh oleh pebalap lainnya.

Jika Dovi tampak digdaya dengan “monster” Ducatinya, duo Yamaha Movistar tampak kesulitan mengimbanginya. Terutama sang maestro MotoGP, Valentino Rossi. Membalap di hadapan kampung halamannya sendiri, Rossi gagal menunjukkan hasil terbaik. Pebalap dengan nomor 46 ini hanya mampu finish di peringkat ke-4, di bawah Vinales dan Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing Ducati), yang masing-masing menempati posisi dua dan tiga.

Dengan hasil ini, Dovizioso mampu merangsek naik ke peringkat ke-2 klasemen daftar pebalap MotoGP. Dengan 79 poin, Dovi tertinggal 26 poin atas Vinales yang mengumpulkan 105 poin. Sementara, Valentino Rossi berada di peringkat 3, dengan 75 poin. (bpc9)

Baca: Ternyata Hotspot di Sumatera Berasal dari Dua Provinsi Ini