‪Hari Kasih Papa, Wako Ingatkan Jangan Pura-pura!

Jumat, 16 Januari 2015 16:36
‪Hari Kasih Papa, Wako Ingatkan Jangan Pura-pura!

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sudah minggu ketiga, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menerapkan Program Kamis Bersih Tanpa Polusi Asap (Kasih Papa). Yang mana bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko diwajibkan pakai bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Namun kenyataannya, masih ada saja yang pakai kendaraan pribadi. Bahkan pantauan bertuahpos.com, Kamis (16/01/2015) banyak kendaraan yang diperkirakan  punya pegawai terparkir di luar pagar kantor walikota Pekanbaru.

Menanggapi hal ini, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT bersikukuh aturan itu tetap diterapkan. “Melakukan perubahan tidak mudah. Saya kira, kita mengajak jajaran pemerintahan Kota mensukseskan dan jadi contoh, lakukan dengan ikhlas, jangan pura-pura,” ujarnya Jumat (16/01/2015).

Mengenai adanya kendaraan pribadi seorang pegawai yang hilang saat Kamis Papa, Firdaus sebut itu resiko tidak mengindahkan peraturan. “Karena parkir sembarangan, kepura-puraan. Kita tidak bisa mengawasi, resiko mereka. Kepura puraan membawa resiko, lakukan semua dengan ikhlas,” sebutnya.

Baca: Jika Memang Wakil Rakyat, DPRD Pekanbaru ‘Ditantang’ Tolak Tunjangan Transportasi

Mengenai PNS yang membandel tetap pakai kendaraan pribadi nantinya akan dikenakan sanksi. (riki)