9 Jam Diperiksa KPK, Kahar Muzakir Dicecar Soal Penganggaran PON

Selasa, 27 Agustus 2013 05:36
BERTUAHPOS, JAKARTA – Kahar Muzakir kembali diperiksa KPK sebagai saksi untuk tersangka PON Riau, Rusli Zainal. Usai menjalani pemeriksaan selama 9 jam, Kahar mengaku hanya ditanya mengenai penganggaran.
Â
“Pokoknya saya cuma ditanya penganggaran. Penganggaran PON, cuma sampai disitu saja,” ujar Kahar di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (26/8/2013).
Â
Kahar yang mengenakan batik berwarna cokelat, terlihat keluar KPK pukul 19.05 WIB. Ia menyatakan tak tahu menahu jika ada aliran dana yang mengalir ke DPR terkait proyek PON ini.
Â
“Wah saya gak tahu itu. Nggak ada itu. Pokoknya soal penganggaran, itu aja. Surat-surat penganggaran apa aja,” jelasnya.
Â
Kahar tak mau berkomentar saat ditanya apakah ada keterlibatan Setya Novanto dalam kasus ini. “Nggak ada urusan sama Setya Novanto ini. Urusannya dengan Pak Rusli Zainal,” ungkap Rusli yang langsung masuk ke mobil Nissan Silver B 1937 SOG yang membawanya keluar gedung KPK.
Â
Anggota Komisi X itu sebelumnya pernah diperiksa sebagai saksi untuk Rusli pada 27 Maret 2013. Usai diperiksa selama 9 jam, Kahar mengaku dicecar penyidik terkait penganggaran.
Â
Dua minggu sebelum dipanggil KPK, pada awal Maret 2013, KPK sempat menggeledah kantor Kahar Muzakir di DPR. Namun Kahar enggan berkomentar terkait penggeledahan tersebut.
Â
(detik.com)