8 Juli Pengeluaran Terakhir Visa Umrah

Kamis, 27 Juni 2013 13:43
8 Juli Pengeluaran Terakhir Visa Umrah
BERTUAHPOS.COM -PEKANBARU – Pada 8 Juli 2013 (29 shaban) merupakan sebagai hari terakhir mencari visa umrah. Pasalnya, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi tidak mengeluarkannya lagi.
“Semua misi diplomatik Arab di seluruh dunia akan mengeluarkan visa umrah sampai akhir shaban,” ujar juru bicara kementerian luar negeri, Osama Nugali dikutip Al-Arabiya.
Menurut statistik yang dirilis Departemen Haji, Saudi mengeluarkan sekitar empat juta visa tahun ini. “Ini adalah prosedur rutin yang dilakukan setiap tahun oleh Arab Saudi,” kata agen perjalanan Arif Kannauji.
Menurutnya, setiap tahun agen perjalanan diminta tidak menerima aplikasi visa untuk umrah selama Ramadhan. Langkah tersebut, kata Kannauji untuk memastikan mereka yang akan umrah mendapat visa tepat waktu selama bulan Shaban. Normalnya proses pembuatan visa memakan waktu 7-14 hari.
Musim umrah dimulai pada Safar, bulan kedua dalam kalender Islam, sampai akhir Ramadan. Sampai 1 Juni, sekitar 3,8 juta jamaah umrah masuk ke Saudi, naik 400 ribu dibandingkan periode yang sama tahun lalu. (kapurnews.com)