5000 Orang Akan Hadiri Pelantikan Gubernur Riau

Rabu, 29 Januari 2014 15:44

BERTUAHPOS.COM, Pekanbaru – Jajaran  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali melanjutkan Rapat persiapan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Anas Maamun dan Andi Rachman. Rapat tersebut dilakukan untuk memberikan masukan dan kekurangan masing- masing seksi dalam rangka persiapan pelantikan. Yang pasti, dalam pelantikan yang akan datang, ada 5000 orang undangan yang akan hadir.

“Rapat kita kali ini bersama seksi terkait dalam rangka mempersiapkan pelantikan gubernur Riau, kita membahas mengenai tempat pelantikan, undangan,  konsumsi, dan sebagainya,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Riau Zaini Ismail, Rabu (29/01/14) usai rapat di kantor gubernur.

Dalam hasil rapat tersebut, diperkirakan jumlah undangan yang akan hadir dalam prosesi pelantikan mencapai 5000 orang. Namun tanggal pasti pelantikannya belum bisa di tentukan. Pasalnya pemprov Riau masih menunggu keputusan presiden turun. Progres rapat dari pekanlalu sudah ada persiapan yang dilakukan masing-masing seksi. Seperti seksi perlengkapan, seksi acara lainnya sudah mengadakan persiapan.

Untuk masalah tempat tidak ada perubahan, tempat pelantikan tetap dilakukan di gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru. hal ini karena Banyaknya keinginan masyarakat untuk menyaksikan pelantikan gubernur ini, “Pelantikan Gubernur inikan 5tahun sekalai. Jadi wajar aja kita ingin menyaksikan prosesi pelantikan gubernur dan wakilnya, ujar Zaini.

Baca: Tsunami Selat Sunda, Data Sementara BNPB: 43 Orang Meninggal Dunia, 584 Luka-Luka

Ketika ditanyakan ulang mengenai dana yang akan di keluarkan dalam pelantikan tersebut?, Zaini enggan memberikan kepastian berapa anggaran yang akan di pakai untuk pelantikan itu. Zaini mengaku akan mengusakan dana yang di keluarkan sekecil mungkin. “Kalau masalah dana, kita akan menekan sekecil mungkin. Kita lihat dulu usulan masing seksi berapa yang alan kita gunakan,” tutupnya.(Syawal)