45 Aggota DPRD Ikuti Orientasi Perdana di Labersa Hotel

Selasa, 07 Oktober 2014 12:31
45 Aggota DPRD Ikuti Orientasi Perdana di Labersa Hotel

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Sebanyak 45 anggota DPRD Pekanbaru masa jabatan 2014- 2019, hari ini Selasa (07/10/2014) mengikuti kegiatan perdana Orientasi Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang dilaksanakan di Labersa Hotel, Kampar Riau.

Orientasi ini diselenggarakan oleh Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Riau, kegiatan ini dimulai dari tanggal 7-10 Oktober 2014.

Advertisement

Acara ini dilaksankan terkait Permendagri No.34 tahun 2014, tentang perubahan atas permendagri No.57 tahun 2011 tentang pendoman orientasi dan pendalaman tugas anggota DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota.

“penekanan acara ini adalah mengetahui peran dan fungsi anggota DPRD, karena kawan- kawan di DPRD memilki latar belakang keilmuan yang berbeda- beda, maka orientasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi anggota DPRD terpilih,”ujar Roni Amriel Ketua DPRD sementara kepada bertuahpos.com Selasa (7/10/2014).

Baca: Pemko Pekanbaru Bakal Ganti Nomenklatur Pelaksanaan Pasar Murah 2016

Ditambahkan Roni, Orientasi ini juga untuk meningkatkan kapasitas anggota Dewan dalam menjalankan fungsi dan tugas anggota DPRD.

“Orientasi ini seharusnya kita lakukan lebih awal yakni setelah pengucapan sumpah dan janji, namun karena ada mekanisme dan prosedur yang harus kita lalui, sehingga kita mengikuti saja jadwal dari badan diklat dan kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh anggota Dewan terpilih,”terangnya.(yogi)