2018 Riau Pastikan Ada Anggaran Untuk Desa

Selasa, 06 Juni 2017 12:49

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Pemprov Riau pastikan tahun 2018 akan disalurkan sejumlah anggaran dalam bantuk bantuan dana desa. Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, rencana penyaluran bantuan dana desa itu RKPD-nya sudah dimasukkan, tinggal diproses di TAPD dan Banggar. 

“Tahun 2018 ada bantuan dana desa. Tapi jumlahnya saya belum tahu, itu ada di Bappeda. Saya belum sempat tanya berapa angkanya,” katanya, saat menghadiri acara Rapat Kerja Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Selasa (6/6/2017). 

Dia menambahkan, untuk besaran jumlah bantuan dana desa itu relatif, tergantung bagaimana desa memanfaatkan anggaran itu untuk kebutuhan pembangunan. Namun demikian, perlu dilakukan evaluasi terhadap pendistribusian dana desa itu kepada masyarakat.

“Kita ini membangun mulai dari desa dan pinggir. Itu Sudah harus dilakukan. Dan perkembangannya luar biasa dengan ada bantuan dana desa,” tambahnya. “Dana desa itu harus dipergunakan dengan tepat dan disiplin,” tambahnya. 

Baca: Babak Pertama Final Piala Presiden, Persija Unggul 2 Gol

Masalah bantuan dana desa pernah mendapat protes oleh pejabat pemerintah desa karena sempat distop, namun akan kembali dianggarakan pada tahun 2018 nanti. (bpc3)